Rabu, 03 Juni 2015

PRAKTIKUM 13 CASE STUDY BOUNCING BALL Simulasi Blender Rigid Body



1. Tujuan
Membuat simulasi blender rigid body untuk animasi bouncing ball

2. Alat

Blender 2.7+

3. Kegiatan Praktikum

Lakukanlah langkah-langkah praktikum berikut ini:
  1. Buatlah object bola.
  2. Kemudian buatlah object plane untuk lantai
  3. Pilih object bola kemudian pada Rigid body pilih active untuk menggerakkan bola agar bola tidak bergerak kemana-mana atau tetap berada pada satu garis lurus pilih shpere pada rigid body collision
  4. Pada rigid body dynamic aturlah translation damping agar bola bergerak lambat seiring berjalannya waktu.
  5. Aturlah speed pada rigid body world untuk mengatur kecepatan memantulnya bola
  6. Pilih object plane kemudian pada Rigid body pilih passive agar lantai tidak bergerak.

4. Hasil Praktikum 

5. Kesimpulan

Dari hasil praktikum yang telah saya buat, saya mengalami kesulitan ketika menggerakkan bola karena pada saat itu bola bergerak memantul tidak konstan. Ternyata pada rigid body collision masih menggunakan shape convex hull.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar